TIKTOK UNTUK HIBURAN ATAU UNTUK BELANJA?

            Kalian pasti tau, aplikasi Tiktok. Yapsss.. aplikasi yang booming banget dari tahun 2019 hingga sampai detik ini. Nah… kalian tau ga sih, ternyata tiktok awal peluncurannya itu sejak tahun 2016. Berarti udah 7 tahun tiktok ada di sekitar kalian.

            Pada awal kemunculan tiktok, banyak masyarakat yang mengira aplikasi tersebut hanya untuk kaum-kaum lebay alias mereka mengira tiktok hanya berisikan konten joget. Namun, sekarang berbanding terbalik. Hal  ini terlihat karena algoritme pengguna masing-masing. Bahkan, jika kita melihat banyak konten creator yang membuat konten berisikan pendidikan, politik, ceramah, dan sebagainya. Intinya bukan hanya sekedar konten joget saja.

            Sementara itu, tiktok ini semakin melejit dikarenakan pada tahun 2020-2022 kita dilanda wabah covid yang menyebabkan kita harus di rumah saja, semua menjadi WFH dan SFH. Pasti kalau kalian di rumah aja akan kebingungan mencari hiburan. Oleh karena itu, tiktok menjadi melejit berkat banyaknya orang yang mencari hiburan dari HP mereka dan membuat konten hanya untuk mengisi kegabutan mereka.

            Tiktok semakin berkembang dan April 2021 ada fitur terbaru dari tiktok yaitu Tiktok Shop. Tiktok shop menjadi salah satu e-commerece favorit penggunanya. Hal ini karena terdapat banyak fitur yang mudah dan mirip dengan e-commerece lainnya.

            Nah, aku ada tips dan trik saat kalian ingin check out barang yang kamu inginkan di tiktok shop.

  1. Pilih barang yang kamu inginkan serta carilah harga yang terendah
  2. Jangan lupa lihat bintang atau review dari pembeli lainnya, karena itu menjadi salah satu faktor apakah penjual itu bukan penipu.
  3.  Setelah itu, jangan lupa klaim voucher yang ada seperti gratis ongkir dan potongan harga. Sehingga, kamu tidak perlu membayar banyak karena ada diskon.
  4.  Kalau bisa, cari penjual yang tempatnya dekat daerah kamu atau minimal satu provinsi dengan kamu. Hal ini, akan memberikan kamu gratis ongkir hingga 0 rupah.
  5. .  Jangan lupa cek! Cek minimal harga yang bisa buat kamu memakai voucher yang kamu pilih.
  6.  Jangan lupa bayar..
  7.  Pembayaran di Tiktok Shop banyak pilihannya dari COD, Bank, Gopay, Ovo, dan sebagainya.

            Nah, itu tips dan trik aku saat menggunakan Tiktok Shop. Semoga bermanfaat yaa..

Komentar