PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA, MENARIK KAH?

 

Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, pasti kalian pernah denger kan? Kenapa sih, orang kita masyarakat Negara Indonesia ya pasti kita bisa berbahasa Indonesia dong. Kenapa harus ada jurusan ini? Ngga cukup ya di sekolah aja?

            Eitsss… terkadang masih banyak lo masyarakat yang kurang paham dengan pentingnya belajar Bahasa Indonesia. Mereka masih mengira kalau Bahasa Indonesia hanya itu-itu saja, padahal masih banyak yang belum diketahui tentang seluk beluk Bahasa Indonesia.

            Belajar Bahasa Indonesia bukan hanya sekedar mengetahui bahasa baku atau EYD. Tetapi juga membahas banyak hal seperti psikolinguistik, sosiolinguistik, kewirausahaan bahasa, BIPA dan sebagainya. Belajar Bahasa Indonesia akan menjadi menarik perhatian kamu jika tau kalau kita bisa tahu perasaan seseorang hanya melalui ucapan dan tulisan dan banyak hal menarik dan baru mengenai Bahasa Indonesia yang akan kamu ketahui di bangku perkuliahan terutama di kampus Universitas Muhammadiyah Malang.

            Di UMM, jurusan Bahasa Indonesia memiliki pamor tersendiri. Di luar prodi, jurusan ini terkenal akan BIPA, yang dimana BIPA menjadi salah satu program bersama mahasiwa asing yang sedang belajar Bahasa Indonesia. Orang asing aja belajar Bahasa kita, masak kita ngga?

            Jadi, mari belajar Bahasa Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UMM bisa jadi pilihan kamu…

Komentar